MENU

Ketentuan Khusus Panduan Lomba

Catatan tentang Ketentuan Khusus dan Panduan Lomba

Ketentuan Khusus

  • WEB FRONT END DEVELOPMENT

    Ketentuan untuk dapat menjadi Peserta Nusantara IT Challenge 2022 sebagai berikut:

    1. Karya adalah hasil ide dan kreasi orisinal peserta dilampiri surat pernyataan orisinalitas karya. Isi karya menjadi tanggung jawab peserta.
    2. Karya berupa aplikasi web front-end. Aplikasi web yang dimaksud adalah aplikasi yang dijalankan pada platform web.
    3. Karya yang dilombakan belum pernah dipublikasikan, baik secara terbuka atau tertutup.
    4. Karya yang dilombakan belum pernah menjadi juara di even lomba yang lain.
    5. Karya yang dilombakan harus memiliki unsur inovatif, kreatif dan imajinatif.
    6. Karya yang dilombakan tidak mengandung unsur-unsur yang melanggar atau menghina SARA (Suku Agama Ras dan Antar Golongan).
    7. Di dalam aplikasi, diwajibkan mencantumkan splashhscreen dengan logo standar yang telah disediaan panitia (didownload di website resmi lomba tetapi animasi dan musik boleh dimonifikasi max durasi 5 detik).
    8. Di dalam aplikasi, peserta diwajibkan mencantumkan kredit yang berisi info pengembang, dan sumber/referensi yang digunakan (apabila menggunakan aset dari pihak lain). Karya adalah hasil ide dan kreasi original peserta.
    9. Peserta yang masuk grandfinal 10 Besar, menyertakan SourceCode atau ReSource saat presentasi di Grandfinal.
    10. Peserta wajib menyimpan Source Code ke repository GIT dan melampirkan alamat git tersebut pada proposal
     

  • MOBILE FRONT END DEVELOPMENT

    Ketentuan untuk dapat menjadi Peserta Nusantara IT Challenge 2022 bidang Mobile Front End Development sebagai berikut:

    1. Karya adalah hasil ide dan kreasi orisinal peserta dilampiri surat pernyataan orisinalitas karya. Isi karya menjadi tanggung jawab peserta.
    2. Karya berupa aplikasi mobile front-end. Aplikasi mobile yang dimaksud adalah aplikasi yang dijalankan pada perangkat smart phone dan bukan WPA.
    3. Karya yang dilombakan belum pernah dipublikasikan.
    4. Karya yang dilombakan belum pernah menjadi juara di even lomba yang lain.
    5. Karya yang dilombakan harus memiliki unsur inovatif, kreatif dan imajinatif.
    6. Karya yang dilombakan tidak mengandung unsur-unsur yang melanggar atau menghina SARA (Suku Agama Ras dan Antar Golongan).
    7. Di dalam aplikasi, diwajibkan mencantumkan splash screen dengan logo standar yang telah disediaan panitia (didownload di website resmi lomba tetapi animasi dan musik boleh dimonifikasi max durasi 5 detik).
    8. Di dalam aplikasi, peserta diwajibkan mencantumkan kredit yang berisi info pengembang, dan sumber/referensi yang digunakan (apabila menggunakan aset dari pihak lain). Karya adalah hasil ide dan kreasi original peserta.
    9. Peserta yang masuk grandfinal 10 Besar, menyertakan SourceCode atau ReSource saat presentasi di Grandfinal.
    10. Peserta wajib menyimpan Source Code ke repository GIT dan melampirkan alamat git tersebut pada proposal.

Panduan Lomba